[_] Galeri Seni (Click image for more information)

                                                                                                                                                                                                                              
Home » , , , , » Leonardo Da Vinci, Pelukis, Pematung, Arsitektur, Terkenal Dunia

Leonardo Da Vinci, Pelukis, Pematung, Arsitektur, Terkenal Dunia

Written By Tebe Sun on October 24, 2016 | October 24, 2016

Pelukis, Pematung, Arsitektur, yang terkenal di dunia selain Michaelangelo Buonarroti adalah Leonardo Da Vinci. 

Siapakah Leonardo Da Vinci?

Leonardo Da Vinci
Leonardo da Vinci adalah seorang yang paling terkenal sebagai seorang seniman, pekerjaannya sebagai seorang ilmuwan dan penemu membuatnya benar pria Renaissance. Dia melayani sebagai model peran menerapkan metode ilmiah untuk setiap aspek kehidupan, termasuk seni dan musik.

Ia dikenal yang terbaik untuk karya seni yang dramatis dan ekspresif, Leonardo juga melakukan dan memikirkn dengan hati-hati tentang eksperimen dan menciptakan penemuan futuristik yang inovatif untuk waktu. Mata yang tajam dan pikirannya cepat membawanya untuk membuat penemuan-penemuan ilmiah yang penting, namun ia tidak pernah mempublikasikan ide-idenya.
Dia adalah seorang vegetarian yang mencintai binatang dan membenci perang, ia bekerja sebagai insinyur militer untuk menciptakan senjata canggih dan mematikan. Dia adalah salah satu pelukis terbesar dari Renaissance Italia, namun ia meninggalkan hanya segelintir lukisan yang selesai. Artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang Leonardo yang brilian dan berpikiran imajinatif, dan seni, penemuan, dan penemuan yang ia buat.

Biografi

Seorang anak tidak sah dari notaris berusia 25 tahun, Ser Piero, dan gadis petani, Caterina,.Leonardo lahir pada 15 April 1452, di Vinci, Italia, di luar Florence. Ayahnya mengambil hak asuh tak lama setelah kelahirannya.

Tumbuh di Vinci rumah ayahnya, Leonardo memiliki akses ke teks ilmiah yang dimiliki oleh keluarga dan teman-teman. Dia juga dikenalkan pada tradisi lukisan lama Vinci, dan ketika ia berusia 15 tahun, ayahnya mengajak dia magang ke bengkel ternama dari Andrea del Verrochio di Florence. Bahkan ketika magang, Leonardo menunjukkan bakat besar.

Memang, kejeniusannya tampaknya muncul di sejumlah potongan yang dihasilkan oleh bengkel Verrocchio dari periode tahun 1470 sampai 1475. Misalnya, salah satu karya besar pertama Leonardo adalah melukis malaikat di Verrochio ini "Baptisan Kristus," dan Leonardo begitu jauh lebih baik daripada tuannya Verrochio yang diduga tidak diselesaikan dan tidak pernah melukis lagi. Leonardo tinggal di bengkel Verrocchio sampai tahun 1477.

Berusaha untuk hidup, dan tantangan baru, ia masuk dalam layanan Bangsawan Tinggi Milan pada tahun 1482, meninggalkan komisi pertamanya di Florence, "The Adoration of the Magi". Ia menghabiskan 17 tahun di Milan, meninggalkannya hanya setelah jatuh Bangsawan Tinggi Ludovico Sforza dari kekuasaan pada tahun 1499. Selama bertahun-tahun Leonardo sudah mencapai prestasi tertinggi di bidang ilmiah dan artistik.

Leonardo terus sibuk melukis dan mematung dan merancang festival pengadilan rumit, tetapi ia juga memiliki desain senjata, bangunan, dan mesin. Dari tahun 1485 -1490, Leonardo menghasilkan studi tentang banyak mata pelajaran, termasuk alam, mesin terbang, geometri, mekanika, konstruksi kota, kanal dan arsitektur (merancang segala sesuatu dari gereja ke benteng). Studinya dari periode ini berisi desain untuk senjata canggih, termasuk tangki dan kendaraan perang lainnya, berbagai perangkat tempur, dan bahkan kapal selam. Juga selama periode ini, Leonardo menghasilkan studi anatomi pertamanya. Lokakarya Milan nya ramai dikunjungi siswa yang magang disana.

Sayangnya, kepentingan Leonardo begitu luas, dan ia sering dipaksa oleh mata pelajaran baru, bahwa ia biasanya meninggalkan proyek yang belum selesai. Akibatnya, ia hanya menyelesaikan sekitar enam karya dalam 17 tahun ini, termasuk "The Last Supper" dan "The Virgin on the Rocks," meninggalkan puluhan lukisan dan proyek yang belum selesai atau belum direalisasi (lihat "Big Horse"). Dia menghabiskan sebagian besar waktunya mempelajari ilmu, baik dengan pergi keluar ke alam dan mengamati hal-hal atau dengan mengunci diri di bengkel kerjanya memotong tubuh atau merenungkan kebenaran universal.

Antara tahun 1490 dan 1495 ia mengembangkan kebiasaan merekam studinya yang digambarkan dengan cermat di notebook. Karyanya meliputi empat tema utama: lukisan, arsitektur, unsur-unsur mekanik, dan anatomi manusia. Penelitian-penelitian dan sketsa dikumpulkan ke dalam berbagai naskah dan manuskrip, yang sekarang dikumpulkan oleh museum dan individu (Bill Gates setelah membayar $ 30 juta untuk Codex Leicester!).

Kembali ke Milan - setelah jatuh Ludovico Sforza dari kekuasaan pada tahun 1499 - Leonardo mencari pelindung baru. Selama 16 tahun berikutnya, Leonardo bekerja dan bepergian di seluruh Italia untuk sejumlah pengusaha, termasuk yang terkenal Cesare Borgia. Ia melakukan perjalanan selama satu tahun dengan tentara Borgia sebagai insinyur militer dan bahkan bertemu Niccolo Machiavelli, penulis "The Prince." Leonardo merancang jembatan untuk span "tanduk emas" di Konstantinopel selama periode ini dan menerima komisi, dengan bantuan Machiavelli, untuk melukis "Battle of Anghiari."

Tentang tahun 1503, Leonardo dikabarkan mulai bekerja pada "Mona Lisa." Dari tahun 1513-1516, ia bekerja di Roma, menjaga bengkel dan melakukan berbagai proyek untuk Paus. Ia melanjutkan studinya anatomi manusia dan fisiologi, tetapi Paus melarang dia dari bedah mayat, membatasi kemajuannya.

Setelah kematian pelindungnya Giuliano de 'Medici pada bulan Maret tahun 1516, ia ditawari gelar Premier Painter dan Engineer dan Arsitek Raja oleh Francis I di Perancis. terakhir dan mungkin yang paling murah hati pelindungnya, Francis I menyediakan Leonardo uang saku dan rumah manor dekat chateau kerajaan di Amboise.

Meskipun menderita kelumpuhan tangan kanan, Leonardo (yang menulis dengan tangan kiri nya) masih mampu menarik dan mengajar. Dia menghasilkan penelitian untuk Perawan Maria dari "The Virgin dan Child dengan St. Anne", studi kucing, kuda, naga, St. George, studi anatomi, studi tentang sifat air, gambar dari Air Bah, dan berbagai mesin .

Leonardo meninggal pada 2 Mei tahun 1519 di Cloux, Prancis. Legenda mengatakan bahwa Raja Francis berada di sisinya ketika dia meninggal, memeluk kepala Leonardo dalam pelukannya.

Lukisan Renaissance

Leonardo da Vinci dilatih sebagai pelukis selama Renaissance dan menjadi master sejati kerajinan.

Selama Renaisans, seniman Eropa mulai mempelajari alam lebih dekat dengan tujuan melukis gambar realistis dunia. Para seniman ini belajar untuk membuat manusia hidup dan hewan, dan mereka menjadi terampil menciptakan ilusi kedalaman dan jarak dari dinding datar dan kanvas dengan menggunakan teknik perspektif linear.

Kekuatan observasi Da Vinci dan keterampilan sebagai ilustrator memungkinkan dia untuk melihat dan menciptakan efek yang dilihatnya di alam, menambahkan keaktifan khusus untuk potret nya. Dipicu oleh rasa ingin tahu, Leonardo terus mencoba menjelaskan apa yang dilihatnya. Karena ia menulis dan membuat sketsa begitu banyak dari pengamatannya di buku catatannya, kita tahu bahwa ia adalah di antara yang pertama untuk mengambil pendekatan ilmiah terhadap pemahaman bagaimana dunia kita bekerja dan bagaimana kita melihatnya.

Proporsi Ilahi


Apa itu Rasio Emas?

Rasio emas, juga dikenal sebagai proporsi ilahi, adalah nomor khusus (sama dengan sekitar 1.618) yang muncul berkali-kali dalam geometri, seni, arsitektur. Rasio emas ditemukan ketika garis dibagi menjadi dua bagian sehingga seluruh panjang garis dibagi dengan bagian yang panjang dari garis juga sama dengan bagian yang panjang dari garis dibagi dengan bagian pendek dari garis.

Beberapa bentuk, seperti dodecahedrons dan icosahedrons, memiliki rasio emas yang melekat dalam dimensi dan posisi spasial garis berpotongan mereka. Beberapa seniman dan arsitek percaya bahwa rasio emas membuat bentuk yang paling indah. Akibatnya rasio dapat ditemukan di banyak bangunan terkenal dan karya seni, seperti yang oleh Leonardo da Vinci.

Da Vinci menciptakan ilustrasi untuk "De Divina Proportione" (Pada Proporsi Agung), sebuah buku tentang matematika yang ditulis oleh Luca Pacioli sekitar tahun 1498 dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1509. Buku itu tentang proporsi matematika, seperti rasio emas itu adalah nama untuk , dan aplikasi mereka untuk seni dan arsitektur. Penggunaan Da Vinci dari rasio emas jelas dalam beberapa karyanya sendiri, bahkan sebelum kolaborasinya dengan Pacioli.

Vitruvian Man
Image: Vitruvian Man
Perspektif Da Vinci

Realisme melalui Observation

Leonardo mengakui bahwa salah satu cara untuk melukis adegan realistis adalah untuk mengamati dengan hati-hati bagaimana hewan, orang, dan lanskap benar-benar tampak. Dia juga berhati-hati untuk melihat perbedaan dalam bagaimana sebuah objek tampak ketika itu dekat atau lebih jauh, dan ketika itu terlihat dalam cahaya terang atau cahaya redup. Dia menulis catatan rinci tentang pengamatannya dan membuat sketsa dari hal-hal yang ia lihat di notebook sepanjang hidupnya.

Perspektif Jendela Terbuka

"Perspektif tidak lain daripada melihat tempat atau obyek di belakang pesawat kaca, cukup transparan, pada permukaan yang objek di balik kaca yang ditarik." - Leonardo da Vinci.


Hanya mengetahui bahwa sebuah objek yang jauh dalam sebuah lukisan harus terlihat lebih kecil tidak cukup untuk Leonardo da Vinci, ia ingin menemukan cara untuk lebih realistis dan konsisten menangkap mendalam dalam karya seninya.

Leonardo belajar aturan perspektif dan berlatih menggunakan jendela sebagai perangkat untuk menggambar perspektif dengan benar saat dia magang di studio Verrocchio. Dalam buku catatannya ia menulis dan membuat sketsa ide-idenya, dan menggambarkan percobaan dan pengamatannya.
Selama Renaisans di Italia, arsitek dan seniman menyelidiki pertanyaan tentang cara menggambar objek tiga dimensi pada permukaan datar. Mereka mulai memikirkan lukisan sebagai "jendela yang terbuka" di mana pemirsa melihat dunia dicat. Mereka juga mengembangkan sistem aturan matematika, yang dikenal sebagai perspektif linear, untuk membantu pelukis mencapai tujuan mereka realisme. Leonardo belajar aturan perspektif dan berlatih menggunakan jendela sebagai perangkat untuk menggambar perspektif dengan benar saat dia magang di studio Andrea del Verrocchio.

The Last Supper
Image: The Last Supper

MEMAHAMI PERSPEKTIF LINEAR

Perspektif linier adalah sistem matematika untuk menciptakan ilusi ruang dan jarak pada permukaan yang datar. Untuk menggunakan perspektif linear artis pertama harus membayangkan permukaan gambar sebagai "jendela yang terbuka" yang akan digunakan untuk melihat dunia dicat. garis lurus kemudian ditarik pada kanvas untuk mewakili cakrawala dan "sinar visual" yang menghubungkan mata pemirsa ke titik di kejauhan.


Garis horizon berjalan di kanvas di tingkat mata pengamat. Garis horizon adalah di mana langit muncul untuk memenuhi tanah.


Titik hilang harus terletak di dekat pusat garis horizon. Titik hilang adalah di mana semua garis paralel (ortogonal) yang berjalan menuju garis horizon muncul datang bersama-sama seperti rel kereta api di kejauhan.



Garis Orthogonal adalah "sinar visual" membantu mata pemirsa untuk menghubungkan titik-titik di sekitar tepi kanvas ke titik hilang. Seorang seniman menggunakan mereka untuk menyelaraskan tepi dinding dan batu paving.


Perspektif Linier
 Image: Perspektif Linier

Mengamati dan mengukur perubahan dalam ukuran nyata dari sebuah objek ketika bergerak menjauh untuk membuat perspektif realistis seperti Leonardo.

Dan yang paling fenomenal adalah lukisan Mona LisaMona Lisa adalah potret setengah-panjang seorang wanita oleh seniman Italia Leonardo da Vinci , yang telah diakui sebagai "yang paling dikenal, yang paling banyak dikunjungi, paling ditulis, paling dinyanyikan, pekerjaan yang paling diparodikan seni di dunia".

Lukisan, dianggap potret Lisa Gherardini, istri Francesco del Giocondo, adalah dalam minyak pada panel poplar Lombardy putih, dan diyakini telah dicat antara 1503 dan 1506. Leonardo mungkin terus bekerja di atasnya sebagai akhir sebagai 1517. ini diakuisisi oleh Raja Francis I dari Perancis dan sekarang milik Republik Perancis, pada tampilan permanen di Museum Louvre di Paris sejak 1797.

Ekspresi subjek, yang sering digambarkan sebagai misterius, yang monumentalitas komposisi, pemodelan halus bentuk, dan illusionism atmosfer yang kualitas novel yang telah memberi kontribusi pada daya tarik terus dan studi pekerjaan.


Mona Lisa
Image: Mona Lisa

Demikian sedikit ulasan tentang Leonardo Da Vinci, Pelukis, Pematung, Arsitektur, Terkenal Dunia. Dan masih banyak lagi karya-karya yang mengagumkan hasil karya dan pemikirannya. Semoga bermanfaat. (tebesunarya.com).*

0 comments:

loading...