[_] Galeri Seni (Click image for more information)

                                                                                                                                                                                                                              
Home » , , » 9 Patung Terkenal di Dunia

9 Patung Terkenal di Dunia

Written By Tebe Sun on September 30, 2016 | September 30, 2016

Patung telah diproduksi dalam banyak kebudayaan dari zaman prasejarah sampai sekarang; patung tertua sudah ada sekitar 30.000 tahun yang lalu. Patung tertinggi di dunia, musim semi Candi Buddha, adalah 128 meter (420 kaki), dan terletak di Lushan County, Henan, Cina.

Banyak patung yang dibangun untuk memperingati peristiwa sejarah, atau kehidupan orang yang berpengaruh. Banyak patung dimaksudkan sebagai seni publik, dipamerkan di luar ruangan atau di gedung-gedung publik. Beberapa patung mendapatkan ketenaran di kanan mereka sendiri, terpisah dari orang atau konsep yang mereka wakili, seperti Patung Liberty.

Dibawah ini saya sebutkan beberapa patung terkenal di dunia, diantaranya:

9 Patung Terkenal di Dunia

1. Patung Liberty, New York, Amerika Serikat

Terletak di Pulau Liberty di Manhattan, patung itu didedikasikan pada 28 Oktober 1886 sebagai hadiah ke Amerika Serikat dari orang-orang Perancis. Itu diberikan untuk merayakan ulang tahun ke 100 tahun penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat. Patung ini merupakan ikon kebebasan dan Amerika Serikat: sinyal menyambut imigran yang datang dari luar negeri.

Patung Liberty - Amerika Serikat

2. Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil

Patung ini dianggap yang terbesar patung Art Deco di dunia dan patung terbesar ke-5 dari Yesus di dunia. Ini adalah 30 meter (98 kaki), tidak termasuk yang 8 meter (26 kaki) alas, dan lengan meregangkan 28 meter (92 kaki) lebar. Hal ini terletak di puncak 700 meter (2.300 kaki) gunung Corcovado. Patung tersebut telah menjadi ikon bagi Rio de Janeiro dan monumen Brasil yang paling terkenal. Itu dibangun antara tahun 1926 dan 1931.


3. Patung Sphinx Besar Giza, Mesir

Sering disebut sebagai Sphinx, itu adalah patung batu kapur dari makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia. Ia berdiri di Dataran Tinggi Giza di tepi barat Sungai Nil di Giza, Mesir. Ini adalah monolit patung terbesar di dunia, berdiri 73,5 meter (241 kaki) panjang, 19,3 meter (63 kaki) lebar, dan 20,22 m (66,34 ft) tinggi. Itu juga merupakan tertua patung monumental, dan umumnya diyakini telah dibangun oleh orang Mesir kuno sekitar 2558-2532 SM.

Patung Sphinx Besar Giza - Mesir

4. Patung Moai, Pulau Paskah

Sosok manusia Monolithic diukir oleh orang Rapa Nui dari batu antara tahun 1250 dan 1500. Hampir semua moai memiliki kepala terlalu besar tiga perdelapan ukuran seluruh patung. The moai tertinggi didirikan, disebut Paro, hampir 10 meter (33 kaki) tinggi dan beratnya 75 ton. Terberat didirikan adalah moai pendek tapi liar seberat 86 ton dan satu patung yang belum selesai, jika sudah selesai, akan menjadi sekitar 21 meter (69 kaki) tinggi dengan berat sekitar 270 ton.

Patung Moai - Pulau Paskah

[Baca Juga: 
                         9 Sungai Terpajang di Dunia
                         9 Tempat Terindah di Dunia]

5. Patung David, Italia

David adalah karya dari Renaissance patung dibuat antara 1501 dan 1504, oleh seniman Italia Michelangelo. Ini adalah patung marmer 5.17 meter (17,0 ft) dari telanjang laki-laki berdiri. Patung tersebut merupakan pahlawan Alkitab David. Patung ini terletak di Galeri Accademia di Florence sejak 1873.

Patung David - Italia

6. Patung Kepala Kolosal Olmec, Meksiko

Olmec yang peradaban kuno Pra-Columbus yang tinggal di dataran rendah tropis selatan tengah Meksiko, di negara-negara modern dari Veracruz dan Tabasco di Meksiko. Peradaban Olmec berkembang secara kasar dari 1400 SM sampai 400 SM. Aspek yang paling dikenal dari peradaban Olmec adalah kepala helm besar. Kepala dianggap potret penguasa. Tidak ada dua kepala yang sama dan hiasan kepala helm-seperti yang dihiasi dengan unsur-unsur yang khas. 17 kolosal kepala telah ditemukan, dan mereka berbagai ukuran dari yang tertinggi di 3,4 m tinggi kepada terpendek di 1,47 m.

Patung Kepala Kolosal Olmec - Meksiko

7. Patung Panggilan Motherland, Volgograd, Rusia

Pangilan Patung Motherland, atau hanya Motherland adalah sebuah patung di Volgograd (sebelumnya dikenal sebagai Stalingrad) memperingati Pertempuran Stalingrad. Menyatakan patung terbesar di dunia pada tahun 1967 (85 meter atau 279 kaki), itu adalah patung non-agama terakhir yang menyatakan yang terbesar; setiap pemegang rekor sejak telah menjadi patung terkait Buddhisme. Dibandingkan dengan patung-patung kemudian lebih tinggi, Pangilan Patung Motherland secara signifikan lebih kompleks dari sudut pandang teknik, karena postur karakteristik dengan pedang diangkat tinggi di tangan kanan dan tangan kiri diperpanjang dengan sikap panggilan. 200 langkah, melambangkan 200 hari dari Pertempuran Stalingrad memimpin dari bawah bukit untuk monumen.

Patung Panggilan Motherland - Rusia

8. Patung Pemikir, Paris, Perancis

Sebuah patung perunggu oleh Auguste Rodin. pekerjaan menunjukkan sosok laki-laki telanjang di sekitar seukuran duduk di atas batu dengan dagunya bertumpu di satu sisi seolah-olah tenggelam dalam pikiran, dan sering digunakan sebagai gambar untuk mewakili filosofi. Ada sekitar 28 ukuran coran penuh, di mana angka itu sekitar 186 cm (73 in) tinggi, meskipun tidak semua dibuat selama masa Rodin dan di bawah pengawasannya. Rodin pertama kali disusun sosok sebagai bagian dari karya lain pada tahun 1880, tetapi yang pertama dari perunggu monumental familiar muncul pada tahun 1904.

Patung Pemikir - Perancis

9. Patung Putri Duyung Kecil, Denmark

Sebuah patung perunggu yang menggambarkan putri duyung, di Kopenhagen, Denmark. Berdasarkan dongeng dengan nama yang sama oleh Hans Christian Andersen, patung kecil dan unimposing adalah ikon Kopenhagen dan telah menjadi daya tarik wisata utama sejak tahun 1913. Hal ini juga telah menjadi target populer untuk deface oleh pengacau dan aktivis politik. Patung duduk di atas batu di pelabuhan dan memiliki tinggi hanya 1,25 meter (4,1 kaki).

Patung Putri Duyung Kecil - Denmark

Demikian informasi diantaranya 9 Patung Terkenal di Dunia yang saya sampaikan. Sebenarnya masih banyak lagi patung lainnya yang terkenal di dunia. Semoga bermanfaat & Happy Reading. (tebesunarya.com).*

0 comments:

loading...